KAMMI

KAMMI
MUSLIM NEGARAWAN

Kamis, 28 Januari 2010

“UHIBBUKUM FILLAH”

Ukhuwah dan ungkapan cinta sering di salah gunakan untuk di ungkapkan ke lain jenis dengan harapan mereka akan menerima kita sebagai pasangan. di zaman yang semakin menggila ini, bukan satu hal yang tabuh lagi seorang laki-laki mengungkapkan ras cintanya ke lawan jenisnya di depan umum tanpa malu. Apakah ini buah dari modernisasi zaman??, modernisasi yang hanya berlatar belakang kebebasan hidup tanpa di dasari keimanan dan ketaqwaan serta azas-azas islam layaknya yang di contohkan oleh Rasulullah SAW.
Banyak dari mereka tidak memikirkan dampak buruk dari suatu modernisasi tanpa suatu landasan agama, mereka langsung saja menerima perubahan-perubahan tersebut tanpa menyaringnya terlebih dahulu. Maka hasilnya adalah sia-sia dan bahkan untuk sebagian kalangan yang tidak mampu menyesuaikan diri dengan modernisasi tersebut lebih memilih jalan pintas dengan mengakhiri hidupnya dengan melompat dari gedung-gedung tinggi, bahkan ada seorang remaja yang rela mengakhiri hidupnya hanya karena patah hati atau untuk menunjukan rasa cintanya kepada pasangannya.
Terkadang kita di tuntut untuk dapat berfikir dan menelaah apa yang akan kita lakukan dan dampak yang di timbulkan. Landasan keimana yang kuat sangat di butuhkan agar seorang tidak terhempas oleh badai modernisasi tersebut.
Selayaknya ungkapan cinta itu di berikan pada saudara kita hanya karena Allah SWT. Dengan landasan cinta dan kasih karena Allah kita dapat terhindar dari guncangan apapun tanpa mengurangi makna ‘cinta’ itu sendiri. Mulailah dari sekarang ungkapkan rasa cinta anda kepada saudara-saudara anda dengan penuh keyakinan dan keteguhan bahwa Allah akan memberikan berkah kepada kita atas persaudaraan yang kokoh.
Jadi jangan pernah takut untuk mengungkapkan perasaan anda kepada saudara-saudara anda. Contohnya : “akhi ane kangen sama antum,,,kaifa khaluq ? “ (ungkapan sesama laki-laki). Atau “ukhti ane sangat sayang sama anti karena Allah,,,” (ungkapan sesama perempuan).

Selamat mencoba….



KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA
(KAMMI) KOMISARIAT UNIVERSITAS GORONTALO

“Salam Muslim Negarawan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar